Dua LSM Minta Dinas PU Provinsi Lampung Segera Perbaiki Jembatan Di Pesawaran Yang Nyaris Ambrol

0 113

Pesawaran (MIN) – Dua LSM di Provinsi Lampung meminta Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Lampung untuk segera memperbaiki jembatan penghubung di Jl. Raya Kedondong Suku Sukamarga Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, tepatnya di depan Kolam Renang Pesawaran City, yang saat ini kondisinya nyaris ambrol.

Dari pantauan Media di lokasi jembatan, terlihat Ketua Umum LSM GALAK Aliyaman bersama Ahmad Yani Ketua LSM Gencar Kabupaten Pesawaran sedang mengerjakan memasang kayu dan memberi garis pembatas dengan menggunakan cat untuk memberi tanda/rambu-rambu bahwa jembatan akan ambrol.

” Ya dek jembatan ini tanahnya sebagian sudah longsor kebawa air, makanya kami pasang tanda ini supaya pengendara berhati-hati dan agak menjauh mengemudikan kendaraannya dari sisi jalan yang hampir ambrol ini, “ungkap Aliyaman.

Senada dengan Ahmad Yani Ketua LSM Gencar Kabupaten Pesawaran, dirinya mengatakan bahwa khawatir kalau jembatan tersebut tidak segera diperbaiki akan menelan korban pengendara yang lewat.

” Apalagi kalau malam hari, lokasi sekitar jembatan gelap gulita tidak ada penerangan lampu jalan, “ucapnya.

” Saya berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera memperbaiki jembatan yang hampir longsor ini, sebelum menelan korban pengendara yang lewat, “pungkasnya.

Kasi Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Lampung M. Abdillah saat dikonfirmasi Media melalui sambungan whatsapp mengatakan, dirinya belum bisa memastikan apakah lokasi jembatan tersebut masuk jalan Provinsi.

” Saya akan check dulu di lapangan bang, apakah jembatan tersebut masuk jalan Provinsi atau bukan, ” ujarnya. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.