FMPB Siapkan Data Pulbaket Dinas Yang Ada di Pesawaran Dan Akan Segera Laporkan ke KPK

0 12

Pesawaran (MIN) – Forum Masyarakat Pesawaran Bersatu (FMPB) Kabupaten Pesawaran, Kamis (24/8/23), sambangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Kunjungan FMPB ke Komisi Rasuah tersebut, di terima Diputi Bidang  Internal dan Pengaduan Masyarakat KPK.

Dalam pertemuan pihak KPK menguraikan, menerangkan dan menjelaskan serta memberikan jawaban secara gamblang atas setiap pertanyaan yang diajukan.

Menurut Ketua Harian FMPB Pesawaran, Saprudin Tanjung, silaturahmi yang dilakukan ke KPK, menurutnya sangat berguna dan penting sekali, karena  selain untuk menambah wawasan pengetahuan, juga dapat dijadikan sebagai jembatan untuk berkordinasi dan konsultasi, terlebih terkait informasi  teknis dan tata cara kerja KPK dalam upaya pengungkapan dan penanganan kasus, serta cara jitunya KPK dalam penerapan operasi tangkap tangan (OTT) yang biasa dilakukannya selama ini, terhadap para pelaku tindak pidana korupsi.

” Ya, kami sengaja berkunjung ke KPK, di Jakarta itu, selain untuk menimba ilmu juga untuk berkordinasi dan konsultasi tentang tata cara dalam mengemas informasi yang didapat, untuk dikemas menjadi sebuah laporan pidana, yang siap di layangkan ke APH,” ucap Tanjung, Minggu (27/8/2023).

Sebab kata Tanjung, sementara ini pihak sedang membidik sejumlah Pejabat dan Dinas di Pemkab Pesawaran, yang menurutnya terindikasi melakukan tindak pidana korupsi.

” Benar, kita sedang pulbaket dan informasi, terhadap laporan yang masuk ke kita, terkait indikasi korupsi yang dilakukan oleh pejabat dan Dinas, yang ada di Pemkab kita ini, ” bebernya

” Laporan dan informasi itu, sekarang sedang kita pelajari dan analisa secara detail, agar tidak mentah saat kita bawa ke KPK nanti. Kalo soal dinasnya, pastinya dinas yang besar lah, masak yang kecil,” tukasnya.

Fauzi PPWI

Leave A Reply

Your email address will not be published.