Gerindra – NasDem Siap Berkoalisi Di Pilkada Pesawaran November 2024 Mendatang

0 50

MEDIA INFORMASI NETWORK.COM – Setelah menang pada Pemilihan Legislatif ditingkat Kabupaten Pesawaran, Partai Gerindra dan NasDem nampaknya akan kembali berjuang untuk menempatkan kader terbaiknya duduk sebagai Kepala Daerah pada Pilkada 2024.

Sebab, kedua partai tersebut yakin jika salah satu kadernya layak untuk maju sebagai Bupati atau Wakil Bupati Pesawaran 2024-2029.

Namun, baik Partai Gerindra (7 kursi) dan NasDem (6 kursi) di DPRD Pesawaran berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2024 ini, sama-sama menyadari bahwa partainya tak dapat mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati sendiri tanpa berkoalisi dengan partai politik lainnya guna mendapatkan syarat dukungan minimal 8 kursi di legislatif.

Oleh sebab itu, komunikasi politik kedua partai tersebut semakin intens dilakukan. Bahkan, Ketua DPC Partai Gerindra Pesawaran, Achmad Rico Julian yang secara terang-terangan menyatakan akan maju sebagai Calon Bupati Pesawaran mendapatkan sinyal positif dari Partai NasDem Pesawaran dan keduanya pun langsung menggelar pertemuan di kantor PAI Ketua DPC Partai Gerindra Pesawaran Achmad Rico Julian di Bandar Lampung, pada Jumat ( 26/04/2024).

Kedatangan para struktur pimpinan DPD dan Fraksi Partai NasDem Pesawaran yang dipimpin oleh M. Nasir tersebut tentunya juga membawa kader terbaiknya, yakni mantan Wakil Bupati Pesawaran periode 2016-2021, Eriawan. Pertemuan pimpinan dan pengurus kedua partai tersebut berlangsung hangat. Aroma koalisi antara partai Nasdem dan Gerindra tersebut semakin kuat ketika keduanya saling menyodorkan kadernya masing-masing.

“Saya kira kita patuh dengan pimpinan partai, kalau kemarin kita lihat Ketua Umum (Surya Paloh dan Prabowo) berpelukan, hari ini saya ingin berpelukan. Intinya komunikasi politik, masih dalam proses. Partai Gerindra dan Nasdem ini karena partai pemenang Pemilu, tentu selain kita harus perkuat lembaga legislatif kedepan. Dan insyaallah kedepan kita bersama pada pilkada November mendatang,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Pesawaran M.Nasir.

Tentunya arah politik pada pilkada 2024 ini lanjut M.Nasir diserahkan kepada Ketua DPC Partai Gerindra Pesawaran Achmad Rico Julian. Dan pertemuan formal yang dilakukan DPD partai Nasdem Pesawaran baru pertama kali.

” Pertemuan resmi, membangun komunikasi baru dengan Partai Gerindra inilah,” jelasnya.

Disinggung apakah Nasdem dan Gerindra sudah mengantongi hasil survey internal terkait elektabilitas dan popularitas duet pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Ahmad Rico Julian – Eriawan? Diakui M. Nasir bahwa pihaknya memiliki optimisme dan keyakinan akan duet pasangan Rico-Eriawan dapat menang pada pilkada November mendatang.

“Kita memiliki keyakinan, kita punya pengalaman pada 2015 silam saat pak Dendi elektabilitasnya belum naik, saat bekerja bersama bisa naik. Apalagi Gerindra partai pemenang dan ditambah mesin partai Nasdem. Sehingga elektabilitas bisa kita pacu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Pesawaran Achmad Rico Julian menambahkan bahwa sudah beberapa pimpinan partai politik di Pesawaran yang sudah membangun komunikasi politik dengan Gerindra meskipun belum secara resmi.

“Yang resmi baru Nasdem, tidak menutup kemungkinan partai koalisi dan non koalisi pada pilpres kemarin bisa bersama membangun Pesawaran dengan Partai Gerindra,” jelasnya.

Namun demikian lanjut Rico, pihaknya masih menunggu arahan dari DPD dan DPP Partai Gerindra terkait pencalonan dirinya pada pilkada Pesawaran. Otak atik siapa yang akan menjadi calon Bupati maupun calon Wakil Bupati melalui koalisi Gerindra dan Nasdem maupun partai lainnya nanti sifatnya masih dinamis.

“Sifatnya masih dinamis, hari ini secara resmi saya sudah bangun komunikasi politik dengan Partai Nasdem,” tandasnya. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.