Hermawan Sesalkan Kotak Suara Tak Bersegel Lagi di Kecamatan Way Khilau 

0 23

Mi-Net.com – Ketua Lembaga Pemantau Aset Keuangan Negara Profesional Jaringan Mitra Negara Republik Indonesia (LPAKN-RI Projamin Lampung) Hermawansyah menyayangkan terkait adanya kotak suara yang sudah tidak bersegel lagi di Gudang Logistik PPK Kecamat Way Khilau yang bertempat di Desa Gunungsari Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Menurut Hermawansyah, ada dua Desa yang kotak suaranya sudah tidak bersegel lagi, yaitu di Desa Bayas Jaya dan Desa Penengahan.

” Dengan adanya kejadian ini, saya minta kepada Panwaslu maupun Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) agar diadakan penghitungan ulang secara manual di dua Desa tersebut, ” kata Hermawansyah saat di wawancarai di depan sekretariat PPK Kecamatan Way Khilau, pada Sabtu (17/2/2024).  

Dikatakannya lagi, pemilu tahun ini adalah sejarah paling buruk, sebab tidak menutup kemungkinan temuan kotak suara yang sudah tidak bersegel ini diduga berpotensi ada kecurangan serta diduga untuk menghilangkan suara ataupun  penggelembungan suara. 

” Kejadian ini menunjukkan bahwa ada keteledoran panitia penyelenggara atau unsur kesengajaan, dan patut dipertanyakan, pada kemana para pengawas yang bertugas kok ini bisa terjadi, ” sesal Hermawan. ( tim )

Leave A Reply

Your email address will not be published.