Ketua LSM Gencar Pesawaran Soroti Lambatnya Petugas Damkar Saat Rumah Warga Penengahan Gedong Tataan Terbakar

0 29

Pesawaran Lampung (MIN) – Telah terjadi musibah kebakaran, hingga menghabiskan dua rumah milik ibu Sarinah dan Kharis warga Dusun Penengahan Desa Gedung Tataan Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran, pada Sabtu (16/09/2023) sekira pukul 11:40 wib.

Penyebab kebakaran belum bisa disimpulkan namun diduga api berasal dari sebuah kamar rumah milik Ibu Sarinah.

Masyarakat Dusun Penengahan Desa Gedung Tataan kecamatan Gedong Tataan sangat kecewa dengan petugas Damkar Kabupaten Pesawaran, karena kurang sigap. Kekecewaan itu juga diungkapkan oleh salah satu warga Dusun tersebut yang berinisial (DA).

“Kami kecewa dengan kurang sigapnya petugas damkar, padahal jarak dari Pemda ke lokasi sangatlah dekat namun petugas damkar terlambat datang ke lokasi sehingga api menjalar kerumah warga lainnya,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, dengan adanya musibah kebakaran ini. “kami warga Dusun Penengahan sangat berharap kepada dinas terkait khususnya kepada bapak kami Bupati Pesawaran DENDI RAMADHONA agar bisa memberi bantuan kepada korban yang tertimpa musibah, dikarenakan korban merupakan warga yang tergolong kurang mampu,” pintanya.

Sekali lagi besar harapan kami selaku masyarakat Pesawaran agar kiranya bapak Bupati dapat memberikan bantuan baik itu makanan dan tempat tinggal kepada korban kebakaran.

Senada dengan apa yang diutarakan oleh Ketua LSM Gencar Kabupaten Pesawaran Ahmad Yani, dirinya berharap kepada Petugas Damkar agar lebih sigap lagi dalam mengemban tugas demi menyelamatkan harta dan nyawa masyarakat yang terjadi insiden kebakaran.

” Apalagi saat ini musim kemarau, kekeringan terjadi dimana-mana, yang mana peristiwa kebakaran bisa saja terjadi sewaktu-waktu, baik di pemukiman warga ataupun di lahan pertanian, ” ungkapnya.

Bang Yani sapaan akrab Ahmad Yani juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dari timbulnya kebakaran, dengan cara jangan membuang sampah dan Putung rokok sembarangan.

” Mari kita saling peduli terhadap lingkungan kita masing-masing dan saling mengingatkan. Buat Ibu-ibu jangan lupa cek kompor kembali sehabis masak. Buat warga yang mau bepergian, jangan lupa untuk mengecek kembali listriknya, jika perlu matikan meteran listriknya, ” harapnya. (Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.