Komunitas Trail Bandar Lampung Gelar Baksos Di Gunung Betung Pesawaran

0 19

Pesawaran (MIN-SMSI) – Para penghobi olahraga ekstreme motor trail, yang tergabung dalam Komunitas Trail Bandar Lampung (Tribal) menggelar bakti sosial di pemukiman atau umbulan sekitar Gunung Betung Desa Wiyono Kacamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Senin (25/4/2022).

Mengusung tema “Jelajah Berkah Ramadhan” kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan hari jadinya Tribal ke-17 di bulan suci Ramadhan ini selain bertujuan untuk mengejar berkah pahala dan kebaikan, juga dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi serta membantu masyarakat setempat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komunitas Trail, Ricardo kepada sejumlah wartawan, mengatakan bahwa Tribal kerap melaksanakan aktifitas olahraga ekstreme.

” Dalam kegiatan ini para angota komunitas Tribal membagikan bingkisan berupa sembako kepada warga masyarakat yang ada di kawasan Gunung Betung ini, “ucapnya.

Dikatakan Ricardo, dirinya bersyukur kehadirat Allah SWT atas nikmat kesehatan dan kesempatan yang diberikan kepada kita semua untuk bisa berbagi kepada sesama.

“Alhamdulillah, berkat bantuan Bapak Ibu, kami komunitas Tribal telah menunaikan hajat untuk saling berbagi dalam kegiatan Jelajah Berkah Ramadhan kepada masyarakat di kawasan Gunung Betung ini, ” imbuhnya.

” Mudah-mudahan sedikit yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga penerima. Terima kasih atas bantuan dan partisipasi Bapak- Ibu. Mudah-mudahan “Komunitas Tribal” tetap dihati,” pungkas bung Aldo sapaan akrab Ricardo.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Baksos, Aditiawan menyampaikan, kegiatan yang dimulai pukul 13.00 Wib bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang ada di kawasan Gunung Betung.

“Kegiatan Baksos Ramadhan ini mudah-mudahan bisa membantu saudara kita yang bermukim di kawasan Gunung Betung ini,”ucapnya.

Adit juga menambahkan, selain memberikan bantuan kepada 83 orang, Tribal juga memberikan bantuan untuk 7 mushola dan 1 Ponpes.

“Alhamdulillah, dengan penyerahan sembako ini maka berakhirlah agenda perdana Ramadhan tahun ini. Mudah-mudahan pada tahun berikutnya, kita diberi umur panjang dan berkesempatan untuk saling berbagi lagi,”ungkapnya.

Gayung bersambut, Ma’il salah satu warga Talang Buang pun menyampaikan apresiasinya bahwa area Talang Buang terpilih menjadi salah satu daerah kegiatan baksos Tribal.

Ia berharap, apa yang diberikan oleh komunitas ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Mail juga menyakini, apa yang telah diberikan ini akan mendatangkan keberkahan dan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT.

“Saya mewakili warga Talang Buang mengucapkan terimakasih kepada Tribal yang sudah perduli dan mau berbagi kepada kami, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh untuk komunitas yang lain,” pungkasnya. (Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.