LSM Garda P3-ER Pesawaran Terima Keluhan Warga Yang Rumahnya Mau Roboh

0 180

Pesawaran (MediainformasiNetwork.com) – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Garis Depan Pemuda Perduli Pembangunan dan Ekonomi Rakyat (LSM-Garda P3ER) Kabupaten Pesawaran Sabturizal terima keluhan warga Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan, Selasa (21/9).

Asep Saefudin (61) Warga Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan mengeluhkan rumah kediamannya nyaris roboh, dan sebagian tembok sudah retak, hal tersebut disampaikannya saat berkunjung ke Sekretariat LSM-Garda P3-ER Jl. Raya Kedondong Kecamatan Gedong Tataan.

” Kulo bingung pak, laporan kaleh sinten masalah griyo kulo niki (saya bingung pak laporan sama siapa hal rumah saya ini), “katanya sambil berkaca-kaca.

“Kondisi rumah saya sudah tidak layak huni, maka keluarga kami mengungsi dirumah kontrakan, sekali tempo rumah saya tunggu sendirian, hanya khawatir roboh jika hujan angin datang, “ucapnya menceritakan.

” Dengan kondisi pandemi yang sulit saat ini,  saya sulit untuk bisa memperbaiki rumah saya. Saya hanya bisa berharap kepada Bapak Bupati H.Dendi Ramadhona, ataupun dari Baznas Pesawaran dapat memberikan bantuan untuk merehabilitasi rumah kediaman saya, ” harapnya melanjutkan.

Sabturizal Ketua LSM-Garda P3-ER ditempat kerjanya mengatakan kepada MediaInformasiNetwork.com bahwa masyarakat seperti itu yang harus mendapat perhatian pemerintah Kabupaten Pesawaran, punya rumah sendiri, tapi ngontrak karena rumahnya tidak layak huni.

” Organisasi kemasyarakatan dalam hal ini LSM- Garda P3-ER adalah wadah penampung keluhan warga yang punya masalah apapun, yang belum sempat tersentuh bantuan dari pusat maupun daerah, maka bisa kami teruskan pada pihak terkait,” pungkas Sabturizal. (Koes)

Leave A Reply

Your email address will not be published.