Pemuda Desa Bumi Agung Pesawaran Gelar Deklarasi Teras Literasi Menuju Indonesia Emas

0 321

Pesawaran (MIN-SMSI) – Organisasi Kepemudaan Teras Literasi Desa Bumi Agung Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran Lampung gelar Deklarasi dan BAZAR UMKM di Desa setempat, Sabtu (25/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Bumi Agung Jamaluddin yang diwakilkan Sekretaris Desa Khusnul Ma’af, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran, Ketua KNPI Kabupaten Pesawaran, Ketua HIPNI Kabupaten Pesawaran, Ketua TP PKK Desa Bumi Agung, Tokoh masyarakat Sahrudin dan Aparatur Desa setempat.

Acara Deklarasi tersebut mengusung Tema ” Arah baru pemuda Desa Bumi Agung Menuju Indonesia Emas”.

Ketua Panitia Pelaksana Dody Harto dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada seluruh panitia atas terlaksananya acara tersebut.

” Terimakasih juga kami ucapkan Kepada Bapak Kepala Desa Bumi Agung beserta seluruh aparaturnya yang telah membantu terlaksananya acara ini. Tujuan digelarnya acara ini untuk membangkitkan pemuda Bumi Agung dalam berkreativitas dan menjadi penggerak bagi pemuda kearah yang lebih baik lagi, “ucapnya.

” Komunitas Pemuda Teras Bumi Agung ini adalah suatu wadah untuk generasi milenial yang lebih baik, serta kami akan kembangkan, semua potensi para pemuda disini agar supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, “imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Bumi Agung Jamaluddin yang diwakili Sekretaris Desa Khusnul Ma’af berharap semoga para pemuda Desa Bumi Agung diberikan kelancaran dalam setiap kegiatan yang digelar.

” Salah satunya hari ini Pemuda telah mengadakan Bazar Murah UMKM bagi warga sekitar, dan ini patut kami apresiasi sebagai potensi Desa dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan perekonomian Desa, ” ucapnya.

” Dalam menangkal kegiatan negatif yang menimpa usia pemuda, semoga Kegiatan positif yang dilakukan hari ini bisa dilaksanakan secara rutin, “pungkasnya. (Asyadi/Erwin).

Leave A Reply

Your email address will not be published.