PENYULUHAN KESEHATAN BAGI ANGGOTA LINMAS, SI-DOKKES POLRES PESAWARAN ADAKAN BINKATPUAN SATKAMLING

0 8

Pesawaran – Dalam rangkaian kegiatan Binkatpuan Satkamling, Seksi Dokkes Polres Pesawaran mengadakan penyuluhan kesehatan dengan tema “Pola Hidup Sehat dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan” bagi anggota Linmas. Acara ini berlangsung di Aula Sanika Satyawada Polres Pesawaran, pada Senin, (27/05/2024) pagi.

Penyuluhan ini dipimpin oleh Penata dr. Ratna Minanda F., yang menjabat sebagai Kasi Dokkes Polres Pesawaran, dengan dukungan penuh dari Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada anggota Linmas mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehat serta langkah-langkah pertolongan pertama yang tepat saat terjadi kecelakaan.

Dr. Ratna Minanda F menjelaskan berbagai aspek penting terkait pola hidup sehat, seperti nutrisi seimbang, olahraga teratur, serta pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

” Selain itu, anggota Linmas juga diberikan pelatihan praktis tentang cara-cara memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan, termasuk penanganan luka, patah tulang, dan situasi darurat lainnya, “ucapnya.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy melalui Kasi Dokkes Polres Pesawaran Dr. Ratna Minanda F dalam sambutannya menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan anggota Linmas sangat penting dalam menjalankan tugas mereka di masyarakat.

“Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan anggota Linmas semakin siap dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekaligus mampu memberikan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan,” ujar Dr. Ratna.

Kegiatan penyuluhan ini mendapatkan respon positif dari para peserta, yang merasa pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menangani masalah kesehatan dan darurat semakin meningkat. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapan dan kesehatan seluruh anggota Linmas. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.