Peringati Hari Pahlawan, Bupati Dendi Ajak Perangi Kebodohan dan Kemiskinan

0 4

Pesawaran (MIN) – Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 merupakan momentum renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramahona saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik indonesia pada upacara peringatan Hari Pahlawan ke – 78 tahun 2023 di Lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, Jumat (10/11/2023).

Bupati Dendi mengatakan dengan berbalut tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan” dan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang, semua ancaman dan tantangan akan ditaklukkan.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” ucap Bupati.

Dendi menambahkan bahwa inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

“Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” tambahnya.

Dendi mengajak seluruh masyarakat untuk semangat dalam memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan.
“Mari kita pupukkan semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa dengan mewujudkan masa depan yang lebih baik jauh dari kebodohan dan kemiskinan,” imbuhnya.

Dirinya juga mengajak membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang semakin maju dan sejahtera,” tutupnya.

Disela acara diserahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Pesawaran tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Teknis hasil optimalisasi oleh Bupati Pesawaran kepada 9 orang yang dinyatakan lulus pada seleksi PPPK Kabupaten Pesawaran.

Upacara di tutup dengan doa bersama mendoakan tragedi kemanusiaan Palestina, untuk keamanan dan keselamatan masyarakat Palestina yang dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Pesawaran KH. A. Rusdi Ubaidillah Abror.

Turut hadir Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah, Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pesawaran, Para Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Ketua Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, GOW dan Ikada Kab. Pesawaran, Ketua LVRI, PEPABRI, dan Warakauri Kab. Pesawaran beserta Anggota. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.