Tim Anti Begal Polres Pesawaran Polda Lampung Dikukuhkan

0 26

Pesawaran (MIN-SMSI) – Polres Pesawaran Polda Lampung menggelar upacara pengukuhan Tim Anti Begal di Mapolres setempat, Kamis, (21/04/2022).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik.,M.Si., (Han), di hadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Para Kasat dan Kasi Polres Pesawaran, upacara dimulai pukul 10.00 WIB

Dimulai Pemberian perangkat Tim Anti Begal secara simbolis kepada perwakilan tim. Kemudian dilanjutkan dengan amanat Kapolres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa tim khusus anti begal tersebut di bentuk dalam rangka Operasi ketupat saat atau paska hari Raya Idul Fitri.

” Tim ini adalah tim praktis atau setiap saat untuk mengamankan, dikarenakan meningkatnya jumlah kriminalitas di Provinsi Lampung terutama di Kabupaten Pesawaran. Tim diminta lebih responsif mengenai situasi dari laporan penjagaan, apabila ada laporan dari Polsek terdekat harus segera mendatangi TKP awal,” kata Kapolres.

Tim juga diminta untuk penyelidikan dan mencari informasi tentang kriminalitas yang terjadi. Untuk diketahui, bahwa Tim Anti Begal ini tersebar dibeberapa Polsek jajaran yang ada di Kabupaten Pesawaran,” imbuh Kapolres.

Untuk diketahui bahwa upacara ditutup dengan pembacaan do’a yang berlangsung khitmat dan tetap menjalankan prokes kesehatan. (Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.