Turut Meriahkan HUT Pesawaran ke-18, PPWI Pesawaran Bersama Pemdes Bagelen Gelar Festival Kuda Lumping

0 47

Pesawaran (MiN) – Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesawaran yang ke 18, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) bersama tokoh seni budaya kuda lumping Desa Bagelen dan tokoh masyarakat Desa Bagelen menggelar musyawarah perdana pembentukan panita pelaksana festival kuda lumping Se -Kabupaten Pesawaran yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli sampai dengan 23 Juli 2023 mendatang di Aula Museum Transmmigrasi Lampung Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten setempat.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Desa Bagelen Merdi Parmanto,S.Kom, Ketua PPWI Pesawaran Tejo, para tokoh budaya kuda lumping, tokoh masyarakat, serta Aparatur Desa Bagelen.

Kepala Desa Bagelen Merdi Parmanto S.Kom dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan festival kuda lumping ini adalah merupakan kegiatan untuk memeriahkan dan sekaligus menyambut hari jad Kabupaten Pesawaran yang ke 18 tahun.

” Semoga dengan adanya festival ini dapat menggugah kembali semangat para pecinta budaya kuda lumping dan dapat menjadi aspirasi kepada para budayawan yang ada di Pesawaran khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya, “katanya di Balai Desa Bagelen, Kamis (01/06/2023).

Ditempat yang sama Ketua PPWI Pesawaran Tejo yang dipercaya untuk menjadi Ketua Pelaksana festival kuda lumping kepada awak media mengatakan bahwa kalau lomba festival kuda lumping ini dilaksanakan adalah dalam rangka untuk memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Pesawaran yang akan di laksanakan pada bulan Juli mendatang.

” Digelarnya Festival Kuda Lumping ini selain untuk membangkitkan seni budaya Jawa di Bumi Andan Jejama ini, juga sebagai ajang silaturahmi semua tokoh budaya kuda lumping yang ada di Kabupaten Pesawaran yang sama – sama kita cintai, ” ucapnya.

” Semoga dalam pelaksanaan acara Festival Kuda Lumping nanti dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua. Dan saya berharap kepada seluruh panitia untuk saling bahu membahu dalam mensukseskan acara tersebut, ” pungkas Tejo dengan diamini seluruh jajaran panitia yang hadir. (Sur).

Leave A Reply

Your email address will not be published.