Di Tinggal Saat Bantu Keluarga Hajatan Rumah Azhar Di Lalap Si Jago Merah

0 18

TANGGAMUS – Di tinggal pemilik rumah saat bantu keluarga hajatan rumah Azhar di lalap si jago merah.

Peristiwa Kebakaran rumah milik warga Pekon Sukabanjar Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus.
Kejadian sekitar pukul 09.30 WIB Senin (28/6/2021).

Menurut Informasi mitra pers Intel Kodim 0424/Tanggamus, Mewakili Dandim 0424 /Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo,. Adapun kronologis kejadian, Supandi tetangga belakang rumah korban melihat kobaran api dari bagian belakang rumah milik Azhar pada saat itu pemilik rumah sedang tidak berada ditempat dan sedang membantu keluarganya sedang melaksanakan hajatan,jelasnya via WhatsApp.

Lebih lanjut Ia menjelaskan Melihat kejadian tersebut Supandi langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api yang berada di rumah Azhar, warga yang berada di sekitar lokasi segera berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya,tuturnya.

Sementara Fauzan warga Pekon Suka Banjar mendapat informasi tersebut langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tanggamus, aparat Kepolisian Polsek Kota Agung dan Koramil 424-03/Kota Agung, sekitar pukul 09.45 WIB petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan Api, Pukul 09:55 WIB api berhasil dipadamkan,jelasnya.

Personil Koramil 424-93/Kota Agung dan anggota Polsek Kota Agung tiba di lokasi dan langsung mengamankan TKP.

Akibat kejadian ini Kerugian,di taksir Materiil, 1 unit rumah beserta isinya habis terbakar, taksiran kerugian ± Rp.150.000.000,- (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah). Kebakaran yang terjadi di Rumah milik Azhar dugaan awal disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik, Pada saat kejadian kebakaran pemilik rumah sedang tidak berada di rumah sehingga Api cepat membesar dikarenakan sebagian bangunan rumah terbuat dari kayu.Pungkasnya.(Chandra).

Leave A Reply

Your email address will not be published.