Istighosah, 406 Warga Binaan Lapas Kotaagung untuk Indonesia Bebas Covid-19

0 29

 

KOTA AGUNG  – Dampak Pandemi Covid-19 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat umum namun Warga Binaan yang sedang menjalani pidana di dalam lapas dan para petugasnya. Akhir-akhir ini banyak sekali Warga Binaan dibeberapa lapas/rutan di seluruh Indonesia juga terjangkit virus tersebut. Hal demikian di atas mendasari para Warga Binaan Pemasyarakatan seluruh lapas/rutan seprovinsi Lampung mengadakan Istighosah.

Selasa (13/07), 406 Warga Binaan dan Petugas Lapas Kotaagung ikuti Istighosah untuk do’akan Indonesia Bebas Corona. Kegiatan Itighosah berpusat dan dipimpin dari Masjid At-Taubah Lapas Kotaagung melalui pengeras suara, sementara itu para Warga Binaan mengikuti Istighosah dalam kamar hunian mereka masing-masing. Ini dilakukan demi tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan penularan virus covid-19.

Mewakili Kepala Lapas Kotaagung, Kasi Binadik dan Giatja, Aryo Pratama mengatakkan, “Pagi ini kami memanjatkan do’a bersama seluruh Warga Binaan melalui Istighosah serentak seluruh lapas/rutan se-provinsi Lampung, kami berdoa semoga kami dilindungi dari virus covid-19, semoga pandemi ini segera usai dan bagi siapapun yang masih dalam perawatan segera diberikan kesembuhan.”

Aryo Pratama menambahkan kegiatan ini merupakan perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Lampung, Faried Junaidi dan dilakukan serentak di lapas dan rutan se-Provinsi Lampung.

“Demi tetap menjaga protokol kesehatan kami hanya memperbolehkan 10 orang Warga Binaan dan beberapa Petugas melaksanakan kegiatan ini dalam masjid dengan menggunakan pengeras suara, sementara Warga Binaan sisanya mengikuti dikamar masing-masing”, pungkas Aryo. (Abiarsya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.