Pemkab Tanggamus Gelar Sosialisasi Intervensi Pencegahan Stunting di Pekon Negeri Ngarip

0 19

Tanggamus – Pemerintah Kabupaten Tanggamus Menggelar Sosialisasi  Penanganan Gerakan Intervensi Pencegahan Stunting bagi anak yang kurang gizi dan ibu hamil, di Pekon Negeri Ngarip Kecamatan Wonosobo Kabupaten setempat, pada Sabtu (08/06/2024).

Dalam acara tersebut hadir mewakili PJ Bupati Tanggamus dari Dinas Heni Fransiska bersama Dinas BKKBN Tanggamus, Kepala Puskesmas Sering Betik Agus Setia Budi, S.ST, pendamping Desa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Heni Fransiska mewakili PJ Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program prioritas Dana Desa, yang merupakan program nasional yang menjadi kewenangan Pemerintah Pekon/Desa.

” PMT ini merupakan bantuan yang peruntukannya untuk, anak-anak bisa mendapatkan gizi seimbang, ” ucapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sering Betik Agus Setia Budi, S.ST menyampaikan kepada seluruh ibu-ibu yang hadir di acara ini, agar sama sama bisa memahami pencegahan stunting.

Ditempat yang sama Kepala Pekon (Kakon) Negeri Ngarip, Suhaili Nurdin berharap kepada masyarakatnya agar dengan adanya Program ini dapat mengurangi jumlah penurunan kurang gizi.

” serta membantu ibu hamil dalam menangani gizi, selain itu dapat memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat Pekon Negeri Ngarip, ” harapnya. (Rudi).

Leave A Reply

Your email address will not be published.