SPRI Tanggamus Gelar Rapat Perdana dan Halal Bihalal

0 57
 
TANGGAMUS /Mediainformasinerwork.com  – Pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Koordinasi yang di gelar di Rumah Makan Saung Bagja Kota Agung. Rabu (26/5/2021).
 
Rapat sekaligus halal bihalal dipimpin langsung Ketua DPC SPRI Tanggamus, Rusdi, dihadiri Dewan Penasehat N. Muslih, Sekretaris Siswanto, Bendahara Hardi Suprapto dan berikut segenap Pengurus dan Jajaran Anggota.
 
Dalam rapat Ketua DPC SPRI Tanggamus Rusdi, menyampaikan arahannya agar organisasi wartawan DPC SPRI Tanggamus dapat berperan aktif untuk meningkatkan kualitas wartawan dalam menyajikan berita yang berimbang.
 
DPC SPRI Tanggamus merupakan sebagai wadah jurnalis/wartawan yang menampung hak-hak rekan jurnalis. Disinilah kita saling bahu membahu berkerjasama dan saling menjaga satu sama lain dan berkoordinasi.
 
“Maka dengan adanya DPC SPRI berdiri di Kabupaten Tanggamus, semoga kita lebih objektif dan akurat dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat umum,” ujar Rusdi.
 
Rusdi menerangkan, wartawan adalah profesi, yang secara teratur melakukan kegiatan jurnalistik dalam mencari, memperoleh, menyimpan, memiliki, mengolah dan menyampaikan informasi kepada perusahaan pres atau kantor berita untuk disiarkan di publikasikan kepada masyarakat.
 
“Maka dari itu kita harus propesional dalam mengerjakan tugas sebagai wartawan dalam menggali informasi,” terang Rusdi.
 
Lebih lanjut, Rusdi mengatakan, bahwa yang sudah tergabung di DPC SPRI Tanggamus, agar solid dan tetap menjaga marwah besar organisasi selalu tetap ber koordinasi dalam segalahal yang menyangkut kelembagaan.
 
“Kita ini satu tubuh dalam organisasi, jadi kita harus bisa memahami satu sama lain, dan tetap kompak, solid serta tetap menjaga marwa besar organisasi,” pungkasnya.
 
Sementara itu, N.Muslih selaku penasehat memberikan pesan agar seluruh pengurus dan anggota untuk selalu solid dalam berorganisasi. “Pengurus dan anggota SPRI Tanggamus agar seluruhnya solid dan saling mendukung,” pesannya.
 
Pesan lainnya, disampaikan N.Muslih bahwa jajaran SPRI Tanggamus harus mematuhi hukum serta tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor tertib protokol kesehatan. “Patuhi hukum, patuhi tertib berlalu lintas dan dukung pemerintah terkait protokol kesehatan,” tandasnya. (Abiarsa)
Leave A Reply

Your email address will not be published.