Covid-19 Indonesia terus naik: ‘Orang yang tak taat protokol makin banyak’ karena ‘masyarakat menengah bawah tak paham aturan pemerintah’?

0 54

 

WAY KANAN – Sangat di sayang kan sekali seorang operator kampung ini tidak menggunakan masker di saat balai desa kampung way pisang.

Namun, ini bukanlah hal mudah. Pasalnya, sebagian orang menolak gagasan memakai masker meskipun sedang menghadapi ancaman Covid-19.

Penggunaan masker terutama membantu mencegah penyebaran virus, dari orang yang mungkin telah terinfeksi tetapi tidak menunjukkan gejala Covid-19.

Tetapi sangat di sayang kan sekali seorang operator kampung kadus tidak menggunakan makser, dan di saat ke kantor balai desa dia juga menggunakan celan pendek seperti perman.

“Upaya pemerintah bukan sosialisasi tapi lebih ke diseminasi informasi, akibatnya sulit menciptakan kesadaran perilaku di masing-masing individu untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujar jahri.

Ia pun menyebut salah besar jika beranggapan bahwa masyarakat menengah bawah cenderung tidak mematuhi protokol kesehatan. Perilaku tidak taat terhadap protokol kesehatan, menurutnya, tidak mengenal tingkat lapisan kelompok sosial dan ekonomi masyarakat.

Media informasi-Herisayah

Leave A Reply

Your email address will not be published.