Desa Tri Karya Mulya Mesuji Realisasikan DD Untuk Bangun Jalan Rabat Beton

0 37

Mesuji (mediainformasinetwork.com) –
Pemerintah Desa (Pemdes) Tri Karya Mulya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Lampung realisasikan Dana Desa (DD) untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Salah satunya perbaikan jalan berupa rabat beton yang menggunakan Angaran APBDes Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap ke-2, yang telah rampung diselesaikan, dan saat ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar.

Kepala Desa Tri Karya Mulya Fathurohman menjelaskan bahwa, pada kegiatan pembangunan jalan rabat beton dari anggaran Dana Desa sebesar Rp.178.051.940.00,- dengan rincian volume Lebar = 2 meter , Panjang = 198 meter, Tinggi = 0,15 meter X 2 track, merupakan program pengembangan infrastruktur di Desa Tri Karya Mulya.

” Dan saat ini realisasi program pembangunan fisik dari anggaran DD tahap 2 tahun 2021 telah selesai di kerjakan oleh masyarakat, dan pembangunan fisik jalan rabat beton di Desa Kami telah rampung 100 persen yang lokasinya terletak di titik RT.004/ RK.02,” ungkapnya, Rabu (13/10/2021).

Fathurohman menambahkan, jalan rabat beton tersebut merupakan jalur penghubung antara bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan lapangan sepak bola dan bangunan Sekolah Dasar (SD).

” Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.

Saya berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) ini, kemajuan Desa kami bisa meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Desa Tri Karya Mulya. (Roni)

Leave A Reply

Your email address will not be published.