Diduga Tidak Adanya Perawatan , Kondisi SDN 1 Tanjung Dalom Ambruadul 

0 20
 
 
WAY KANAN / Mediainformasinetwork.com – Sungguh miris ‘wajah’ Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tanjung Dalom, Kecamatan Bumi agung, Kabupaten Waykanan. Kondisinya terkesan tidak terawat. Seperti perpustakaannya banyak buka berceceran di lantai, pelapon rusak, kursi bertabur  dalam kelas,dan WC penuh Tai, keran air mati (09/05).
 
kondisi sekolah yang sepi, tidak tampak penjaga sekolah atau petugas piket yang berada di lingkungan sekolah saat memasuki lingkungan sekolah.
 
 
Diduga, pihak sekolah sejak dimasa pendemi covid-19 ini tidak pernah melihat gedung sekolah tersebut. Mirisnya, kondis perpustakaan tidak terawa banyak buka berceceran dimana-mana, dan kelas yang acak-acakan, seperti kadang ayam, ditambah lagi seperti WC yang bau tidak terawat, banyak plafon yang sudah rusak.
 
 
Padahal, pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan telah mengucurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk dipergunakan sebagai dana penunjang kegiatan belajar-mengajar di setiap sekolah di seluruh Indonesia.
 
Saat dikonfirmasi bapak Sunario Selaku bekerja tukang bersih-bersih SD 1 Tanjung Dalom mengatakan bahwa, dia tidak pernah melihat guru, maupun kepala sekolah nya yang piket selama Covid-19 ini.tutupnya.(Heriansyah)
Leave A Reply

Your email address will not be published.