Dugaan penyimpangan Angaran hingga hampir mencapai angka +- 1 M di Kampung Gelombang Panjang Kasui

0 53
 
 
WAY KANAN / Mediainformasinetwork.com -Pembangunan tempat wisata lokal di Kampung Gelombang Panjang Kecamatan Kasui diduga tidak sesuai dengan hasil yang terlihat, hal ini diketahui saat beberapa wartawan melakukan penelusuran terkait pembangunan tempat wisata lokal yang ada di kampung tersebut Kamis, (15/04/2021).
 
Dan dari hasil penelusuran, pembangunan yang sudah berjalan selama 2 tahun dengan total Anggaran hingga hampir mencapai Angka +- 1 M tersebut hanya terlihat biasa-biasa saja.
Pembangunan yang menggunakan Dana Desa TA 2019-TA 2020 ini tidak jelas dan terkesan tidak mengikuti juklak juknis pembangunan fisik yang seharusnya.
 
Seperti yang terlihat pada papan nomen klatur pembangunan awal yakni di tahun 2019 dengan tidak mencantumkan berapa jumlah anggaran yang terpakai di setiap kegiatan tersebut, parahnya lagi di tahun 2020 tidak diketahui mana yang dibangunkan pada tahun tersebut.
 
Menurut salah satu yang mengaku pekerja yang tidak menyebutkan naman nya, yang menjaga lokasi wisata tersebut ada yang dibangun di tahun 2020 yakni Siring pasang, TPT dan pagar.
Namun bukti di lapangan tidak ditemukan petunjuk bahwa hal itu adalah benar.
 
Bahkan di tahun anggaran 2019 Dana Desa, disinyalir ada pekerjaan yang terbengkalai sia-sia yang di anggap hanya melakukan pemborosan tanpa melihat kebutuhan masyarakat, dan tidak melihat prioritas pembangunan yang seharusnya di bangunkan demi kebutuhan masyarakat di kampung tersebut.(Hery,frans,Aldi)
Leave A Reply

Your email address will not be published.