HUT Ke-25 Kabupaten Way Kanan Gelar Halal Bihalal & Istighozah

0 11

MEDIA INFORMASI NETWORK.COM (Way Kanan) – Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445H dan Istighosah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 25 Tahun Kabupaten Way Kanan Tahun 2024 di Gedung Seba Guna (GSG) Pemkab setempat, pada Senin (22/4/2024).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Way Kanan, Kapolres Way Kanan, Dandim 0427/ Wk diwakili Pasi Opsdim 0427/WK , Sekda Kabupaten Way Kanan Kajari di Wakilkan Rifqi Leksono (KASI) PB3R Kejari Way Kanan Ketua Pengadian Negeri Blambangan Umpu ,Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Way Kanan, Camat Se – Kabupaten Way Kanan, Kepala Kampung se – Kabupaten Way Kanan dan Tokoh adat, masyarakat dan agama

Bupati Way Kanan Raden Adipati Suryà dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir pada acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445H ini.

” Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan permohonan maaf kepada semua ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan serta kepada seluruh hadirian sekalian, “ucapnya.

” Mudah-mudahan dengan kita saling memaafkan, kita dapat kembali melaksanakan tugas pokok masing-masing, dengan semangat baru, dengan motivasi baru dan dengan komitmen-komitmen baru yang lebih baik guna memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, ” imbuh Raden Adipati Surya.

Lebih lanjut Raden Adipati Surya menyampaikan, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa halal bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat Islam, khususnya di Indonesia pada perayaan hari raya idul fitri, guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lain selama bulan suci Ramadhan.

” Selain halal bihahal acara ini juga dirangkai dengan istighosah dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Way Kanan Ke-25, ” ujar Bupati.

” Saya yakin dengan tema Bekerja Bersama, Maju Bersama menjadi lecutan energi yang memotivasi kita dalam menghadapi tantangan dan isu-isu yang merebak di masyarakat, utamanya di Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini, “tutup Raden Adipati Surya.

Selanjutnya di lakukan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Drs, H Kamislihan dari Kabupaten Lampung Timur dengan mengambil tema makna hari raya Idul Fitri dan keutamaan berma’af – ma’afan sesama umat serta manfaat bersedekah. (Heriansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.