Miris sekolah SDN 01 Tajung Raja Sakti Terkesan Tidak Terawat

0 82
 
WAY KANAN / Mediainformasi network.com – Hasil investigasi di lapangan SDN 01 Tajung Raja Sakti Kecamatan Belambngan Umpu kabupaten Waykanan. Awak media datang ke sekolah berniat untuk konfirmasi mengenai kondisi fisik seperti plafon yang tidak terawat Senin (07/06).
 
Saat akan dikonfirmasi kepala sekolahnya Pak nur  tidak ada di sekolahnya, di saat awak media mendatangi ke rumah kepala sekolah pun tidak ada pintu rumah pun tertutup rapat.
 
Hal itu agar nantinya Kepala sekolah pak Nur dapat menerangkan apa yang menjadi kendala tidak melakukan perawatan.
 
 
Permendikbud telah mengatur bahwa dana bos dapat digunakan untuk perbaikan kerusakan komponen nonstruktural dengan ketentuan penggantian kurang dari 30 persen dari komponen terpasang bangunan.
 
Salah satu warga kampung Tanjung Raja sakti yang enggan disebutkan namanya mengatakan hingga saat ini sekolah tersebut belum ada perbaikan pada gedung sekolah atau pun mengantikan plafon yang sudah rusak.
 
Sementara itu kepala sekolah SDN 01 Tajung Raja Sakti pak nur, beberapa kali dikonfirmasi tak berada disekolah maupun di kediaman rumah nya selalu tutup.(Aldi / Her)
Leave A Reply

Your email address will not be published.