Oknum Guru SDN 01 Ramsay,Waytuba Larang Wartawan Ambil Foto Di Sekolah

0 46

Kecamatan Way Tuba (mediainformasinetwork.com)-Sejumlah wartawan media cetak dan online yang hendak mengambil gambar anak – anak belajar di lingkungan sekolah siswa kelas 2 A SDN 01 Ramsay, Kecamatan Way Tuba yang diduga dilakukan oknum gurunya, Sulistianingsih (51) warga kampung Ramsaoy, Kecamatan Way tuba (15/08).

Terlebih jika media tersebut ingin mempublikasikan kondisi keadaan sekolah yang sedang tatap muka .

Seperti ketika wartawan media ini mendatangi SDN 01 Ramsay, Waytuba,kabupaten Way kanan,Dimana saat wartawan hendak mengambil dokumentasi terkait sedang belajar tatap muka di gedung sekolah, guru di sekolah tersebut nampak ketakutan dan melarang media ini untuk meliputnya.

“Bapak kalau mau ngambil foto tolong koordinasi dulu sama kita. Jangan main ambil aja. Karena kalau kami tidak mengizinkan ya tidak boleh diambil (foto, red),” ujar salah seorang guru di sekolah itu yang nampak ketakutan saat wartawan ini mengambil foto kondisi sekolah ini.

Dia mengatakan bahwa jika ingin mempublikasikan kondisi sarana dan prasarana sekolah, maka pihak media harus berkoordinasi dengan kepala sekolah dengan ibu ipon dulu,”kata oknum guru

“Kami kan dari Media jadi kami ngambil gambar itu untuk segi positif bukan negatif saya ini kan jelas Media namun ibu itu tetap tidak memperbolehkan atau menghalangi untuk pengambilan gambar di sekolah nya,” terang wartawan media ini menjelaskan kepada guru sekolah yang melarang sekolahnya untuk dipublikasikan.

Untuk itu dirinya mengimbau berbagai pihak termasuk guru dan kepala sekolah agar bisa memberikan informasi yang sebenarnya jangan menutupi atau melarang.

“Saya kira prihatin ya dengan kondisi seperti ini. Saya imbau agar semua pihak termasuk guru dan kepala sekolah memberikan informasi yang sebenarnya, dalam rangka memperbaiki kabupaten ini, jangan menutup-nutupi.Tinggal bagaimana solusinya, kalau memang banyak kekurangan di sekolah, itu yang harus menjadi perhatian kita dan pemerintah.

(Media informasi Network – Herisayah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.