Rudi Chandra, Kabiro MediaInformasiNetwork.com Tanggamus Siap Ikut Porwanas Cabor Catur di Kalsel

0 107

MEDIA INFORMASI NETWORK.COM (Bandar Lampung) – Empat Atlet Catur PWI Provinsi Lampung siap mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Kepastian lolosnya ke Empat atlet ini didapat dari hasil seleksi yang diselenggarakan PWI Provinsi Lampung di Kantor Sekretariat PWI Lampung, pada Rabu (15/5/2024) siang hingga malam.

Adapun ke empat atlet tersebut yaitu, Rudi Candra (Tanggamus), Rolly Johan (PWI Lampura), Raflan (PWI Lamsel) dan Faqih (PWI Lamteng). 

Seleksi atlet catur ini dilangsungkan 5 babak dengan menggunakan sistem swiss,  dan ini juga langsung dikomandoi atlet kawakan Propinsi Lampung, Hendri Gere. 

Dalam perjalanannya, Rudi Chandra Atlet Tanggamus meraih point sempurna dengan 4 babak, sementara itu atlet Lampung Utara Rolly Johan juga berhasil meraih point sempurna dalam 4 babak. Dengan hasil sama ini, maka partai Final kedua atlet Tanggamus dan Lampung Utara bertemu dan hasilnya Remis (draw).

Dengan hasil ini, maka keduanya dinyatakan lolos dengan point sama masing-masing 4,5. Sementara itu, baik Raflan (Lamsel ) dan Faqih (Lamteng) juga lolos dengan mendapat hasil sama yakni 4 Point dalam 5 babak pertandingan. 

“Alhamdulillah, seleksi catur hari ini sangat selektif. Apalagi seleksi ini langsung dikomandoi atlet kawakan Hendri Gere. Dengan hasil ini, insyaalah atlet kita dapat mendulang Emas di Porwanas nanti,” kata Rudi Chandra.

” Kami akan berikan yang terbaik untuk PWI Provinsi Lampung. Semua kemampuan kami dalam olahraga Catur ini akan kami maksimalkan dalam Porwanas di Kalimantan Selatan nanti. Mohon do’anya dari masyarakat Lampung, semoga kami bisa meraih juara dan bisa memboyong Emas ke Lampung, ” imbuh Rudi Chandra yang juga Kabiro MediaInformasiNetwork.com Kabupaten Tanggamus ini.

Begitu juga dengan Rolly Johan, dia mengatakan hasil seleksi serta kemampuan ke-empat atlet catur ini dapat sangat berpotensi meraih medali Emas. 

“Seleksi ini sangat kompetitif, dengan hasil ini juga kita berharap dapat meraih medali mas baik ditingkat perorangan maupun beregu di Porwanas nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Hendri Gere mengatakan sangat terkesan dengan seleksi atlet yang dilaksanakan PWI Lampung guna mengikuti Porwanas. 

“Seleksi ini sangat selektif, hasil ini juga yang terbaik bagi PWI guna mengikuti Porwanas. Saya juga melihat, atlet catur ini berpotensi meraih medali Emas di Porwanas nanti,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Suryanto Pemimpin Redaksi MediaInformasiNetwork.com bersyukur dan bangga dengan kemampuan bermain Catur yang dimiliki oleh wartawannya di Tanggamus (Rudi Chandra *red) tersebut.

” Alhamdulillah bang Rudi Chandra lolos dalam seleksi Cabang Olahraga (Cabor) Catur dalam Porwanas yang akan digelar di Kalimantan Selatan pada bulan Oktober nanti, “ucapnya.

” Kami dari jajaran Redaksi MediaInformasiNetwork.com berdo’a semoga bang Rudi bisa menjadi juara dan memboyong Medali Emas ke Lampung, “harap Suryanto.(Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.