Ulang Tahun Ke-69, Papi Mance Bahagia Dapat Ucapan dan Ditemani Orang-Orang Terdekat

0 26

Bandar Lampung (MIN) – Tokoh Lampung yang juga mantan Bupati Kabupaten Tulang Bawang dua periode, Abdurachman Sarbini, yang akrab disapa dengan Papi Mance merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 pada Sabtu, 21 Oktober 2022 di kediamannya, Jl. Dr. Harun 2, Kotabaru, Kota Bandar Lampung.

Perayaan hari lahir Ketua Tokoh Adat Megow Pak Tulang Bawang ini dilaksanakan dengan sederhana dan dihadiri keluarga, kerabat, handai tolan, dan sahabat dekat. Tampak Mance begitu gembira merayakan ulang tahun didampingi keluarga tercinta; anak-anaknya; Frans Agung, Rika, Aries Sandi Darma Putra, Richard Maulana Putra, Dodi Anugerah, cucu-cucunya terkasih, keponakan dan para sepupu.

Mantan birokrat yang terjun ke dunia politik dan pernah menjabat Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) 2010-2014 dan Partai Hanura DPD Lampung (2014) mengatakan perayaan hari kelahirannya yang ke-69 tahun ini sangat spesial dan merupakan anugerah tak terhingga dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, sebab ia masih bisa ngobrol dengan keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekatnya.

Ayah lima anak yang dikenal tegas dan disiplin ini juga berharap di usianya yang ke-69 tahun ini masih bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat di Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah Ya Allah, saya sangat bersyukur di usia yang sudah ke-69 tahun ini masih diberi kesehatan dan masih dipertemukan dengan orang-orang yang saya cintai. Semoga di sisa usia ini, saya masih diberi kesempatan oleh Allah SWT. untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang banyak,” ujar Papi Mance dengan senyum semringah.

Dalam acara ini, Papi Mance yang Ketua Gerakan Nasional Pengawasan Tindak Pidana Korupsi (GNP TIPIKOR) Provinsi Lampung, terlihat berbaur bersama para sahabat dan tamu yang hadir bernyanyi gembira. Bahkan dia sempat menunjukkan kemampuannya bernyanyi dan memainkan gitar.

“Papi memang hobi nyanyi dan bermain alat musik sejak kecil. Musik dan lagu itu adalah bagian hidup Papi,” ujarnya kepada lampungbarometer.id, Sabtu (21/10/2023).

Sebagai politisi ulung sekaligus tokoh, Mance memang dikenal cukup dekat keluarga dan para sahabat. Terlihat papan ucapan selamat dari tokoh-tokoh politik, penegak hukum, TNI-Polri dan tokoh masyarakat berjajar sepanjang jalan di depan kediamannya.

Ucapan selamat tersebut, di antaranya disampaikan Marskal TNI Djoko Suyanto, kemudian Kombes Pol. Abrar Tuntalanay, Ketua Partai Demokrat DPD Provinsi Lampung, Majelis Taklim Arrahman, Kepala Dinas Kelautan Provinsi Lampung Liza Derni, Pj. Bupati Barito Selatan Dr. H. Deddy Winarman, M.Si., Universitas Megow Pak Tulang Bawang, IKA Alumni SMPN 1 Bandar Lampung dan lain-lain.

Berdasarkan pantauan media ini, tampak hadir di lokasi acara Ketua Partai Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan Arif, Kepala Dinas Kelautan Provinsi Lampung Liza Derni, Kombes Pol. Abrar Tuntalanay, mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa, serta beberapa tokoh lainnya.

Selamat Ulang Tahun Ke-69 Papi Mance Abdurachman Sarbini, S.H., M.H., Semoga Senantiasa Sehat dan Bahagia. (Red/AK).

Leave A Reply

Your email address will not be published.