Desa Tabeak Blau II, Laksanakan Penyaluran BLT-DD Tahap I Dan Pembangunan Jalan Lingkungan Tahun Anggara 2021

0 21

BENGKULU / Mediainformasi – Pemdes Desa Tabeak blau II, kecamatan Tubei, kabupaten Lebong, melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT ) dari Dana desa ( DD ) tahap 1, tahun anggaran 2021, Senin, (31/05/).

Acara kegiatan dilaksanakan di balai desa tabeak blau II. Yang di hadiri oleh kades Tabeak blau II Fahrozi, kapolsek L/A M. Subknan, Babinsa W. Tarusu. Pendamping desa, perangkat desa, camat Tubei Aleci Hutabarat,S.Sos. beserta kasi PPM kecamatan Suardi, dan Seluruh penerima manfaat BLT-DD tahap 1.

Dalam kegiatan ini Pemdes tabeak blau II, menerapkan protokol kesehatan ( prokes ), menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker, menyemprotkan Handsenitaizer dan melakukan tes suhu kepada warga yang hadir di acara kegiatan tersebut.

Kades tabeak Blau II, Fahrozi menjelaskan ” bahwa penerima bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT-DD) tahap 1 desa tabeak blau II akan di salurkan kepada penerima manfaat sebanyak 33 (KPM). Rp.300.000/perbulan “

 

Desa Tabeak Blau II hari ini melaksanakan kegiatan penyalurkan BLT-DD tahap 1 dan melaksanakan titik nol pembangunan jalan rabat beton lebar 3M dan panjang 23M serta peningkatan Jalan lingkungan ” sepanjang 450M dan dengan lebar 5M.
Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat penerima Bantuan tunai maupun pengguna jalan nantinya “, kata kades Tabeak Blau II Fahrozi.

Fahrozi menjelaskan ” bahwa penerima bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT-DD) tahap 1 desa tabeak blau II akan di salurkan kepada penerima manfaat sebanyak 33 (KPM) dan sebesar Rp.300.000/perbulan “

Camat Tubei Aleci Hutabarat,S.Sos. juga menyampaikan, ” bagi penerima manfaat bantuan BLT-DD, harap digunakan bantuan itu sebaik mungkin, dan semoga bisa menunjang perekonomian khususnya warga desa Tabeak Blau II untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.”( Usnin )

Leave A Reply

Your email address will not be published.