Dinas Sosial Tuba Gelar Rakor Guna Minimkan Data error Dan PKH Tepat Sasaran

0 11

Tulang Bawang (MIN-SMSI) – Dalam rangka persiapan data penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II Tahun 2022 di Kabupaten Tulang Bawang. Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang Lampung Melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang Rapat Dinas Sosial Kabupaten setempat, (24/03/2022) lalu.

Rakor tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial I Nyoman Sutamawan, S.E.,M.M. didampingi Sekretaris Binhar MS,S.E., Kabid Linjamsos, dan JF Pekerja Sosial Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat eselon III dan admin database Disdukcapil Tulang Bawang, operator EMIS Kemenag Tulang Bawang, admin dan operator Dapodik Dinas Pendidikan Tulang Bawang, serta admin pangkalan data PKH dan Koordinator Kecamatan Pendamping PKH Se-Kabupaten Tulang Bawang. 

” Rapat tersebut membahas tentang Konsolidasi Database DTKS Kemensos, EMIS Kemenag, Dapodik, dan data Dukcapil bagi KPM PKH agar proses penyaluran Bantuan Sosial PKH dapat terlaksana dengan baik dengan potensi error minimum, ” kata Kepala Dinas Sosial Tulang Bawang I Nyoman Sutamawan, S.E,M.M.

Selain dari itu, I Nyoman Sutamawan, menjelaskan bahwa diskusi mengenai mekanisme koordinasi lintas sektoral juga menjadi inti dari pembahasan agar proses konsolidasi data menjadi lebih efektif dan efisien, mengingat database merupakan unsur yang sangat penting dalam persiapan penyaluran bantuan sosial agar tepat sasaran.

” Pada intinya rapat ini untuk memastikan penerima PKH benar-benar tersalur sesuai dengan Data yang ada dengan Kementerian Sosial dan Penerima Tepat Sasaran,” imbuh I Nyoman.

“Dengan diadakannya Rakor ini tentunya dengan harapan tingkat Error data bisa ditekan seminim mungkin serta Penyaluran PKH bisa terlaksana sesuai harapan,” tandas I Nyoman. (Herli).

Leave A Reply

Your email address will not be published.