Maling Gasak Motor Warga Bagelen Pesawaran Dini Hari

0 12

PESAWARAN (MIN-SMSI) – Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran, Minggu (30/10/2022) sekitar Pukul 05.00 WIB.

Kali ini pencuri beraksi di rumah Andi Junaidi (35) warga Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan dan membawa kabur motor Honda Vario warna hitam dengan Nomor Polisi BE 5598 RP keluaran 2018.

Menurut Andi, hilangnya motor Vario tersebut pertama kali diketahui istrinya sekitar Pukul 04.45 WIB. Saat itu, ucap Andi, istrinya yang hendak salat Subuh tidak melihat motor tersebut terparkir di tempatnya.

“Yang pertama mengetahui motor itu hilang adalah istri saya, sekitar Pukul 04.45 WIB. Kemudian dia langsung membangunkan saya,” ucap Andi.

Andi juga mengatakan motor tersebut adalah milik adiknya yang dititipkan pada sore sekitar Pukul 17.00 WIB. Oleh sebab itu, Andi mengaku sangat syok dengan kejadian pencurian ini.

“Motor itu motor adik saya yang dititip kemaren sore. Jadi kemarin dia datang ke sini untuk memakai motor trail, katanya mau neril ke gunung. Kebetulan saya memang punya motor trail,” ungkap Andi.

Andi juga menceritakan, modus pelaku adalah dengan merusak kunci pagar rumah, lalu merusak kunci pengaman motor.

“Pencuri masuk setelah merusak gembok pagar lalu merusak kunci pengaman motor. Karena motor itu diparkir di samping rumah di dalam pagar yang menjadi garasi mobil. Motor itu diparkir di paling ujung dan digembok, padahal selain motor Vario yang hilang itu ada beberapa motor lain yang juga diparkir di tempat yang sama bahkan ada yang tidak memiliki kunci pengaman tambahan. Namun, anehnya malah motor itu yang diambil,” ujar Andi.

Andi juga mengaku telah melaporkan peristiwa pencurian ini ke Polsek Gedong Tataan dengan Nomor Laporan Polisi: LP/B-209/X/2022/POLDA LAMPUNG/RES PESAWARAN/SEK GEDONG TATAAN yang ditandatangani Kepala SPKT Indra Saputra, S.H.

Andi berharap kasus ini bisa segera terungkap dan pelakunya bisa tertangkap. “Saya sudah melapor ke Polsek Gedong Tataan, semoga kasus ini bisa segera terungkap,” ujar Andi. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.