Sempat Viral Dimedsos  Polisi Asal Pringsewu Terlantar Di Merak , Akhirnya Di Bawa Ke RS Jiwa Lampung

0 20
 
 
LAMPUNG / Mediainformasinetwork.com – Warganet sempat dihebohkan oleh postingan seorang polisi asal Pringsewu Barat, Kabupaten Pringsewu, Lampung, terlantar di Merak, Banten. Polisi ini ternyata Brigadir Agus Wiyanto, Anggota Bid Dokkes Polda Lampung.
 
Setelah viral, Polda Lampung menjemput Agus ke Banten. “Iya benar yang bersangkutan anggota Polri saat ini dalam perawatan di Bid Dokkes Polda Lampung. Karena Brigadir Agus masih dalam pengobatan, maka saat ini ditempatkan di RS jiwa,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Minggu (18/4/2021) kepada Antara. 

 

Pihaknya mengetahui keberadaan Agus dari berita media sosial. Bid Propam Polda Lampung dan Bid Dokkes Polda Lampung mengambil langkah-langkah konfirmasi, klarifikasi, dan koordinasi guna membawa yang bersangkutan dari Merak ke Lampung. “Brigadir Agus masih dalam pengobatan. Saat ini ditempatkan di RS Jiwa Kurungan Nyawa Pesawaran,” kata Pandra.

 

Penjemputan Agus berlangsung Minggu (18/4/2021), pukul 08.15 WIB. Personel Urbinpam Subbidpaminal Bid Propam beserta personel Bid Dokkes Polda Lampung tiba di Polres Cilegon, Polda Banten untuk menjemput Brigadir Agus Wiyanto. Brigadir Agus Wiyanto diketahui berangkat dari Lampung pada 2 April 2021 menggunakan kendaraan roda dua Honda Beat warna putih yang diparkir di parkiran Pelabuhan Bakauheni selanjutnya menuju Merak. 

 

Kemudian, pada Sabtu (17/4/2021), Propam Polda Banten mendapat informasi dari Instagram dengan akun “BeritaCilegon” bahwa Brigadir Agus Wiyanto berada di seputaran Hotel Pesona Merak. Propam Polda Banten koordinasi dengan Sie Polres Cilegon dan Polsek Pulau Merak untuk mengecek ke lokasi dan memastikan posisi Brigadir Agus Wiyanto.

 

Pada Sabtu (17/4/2021), pukul 23.30 WIB, anggota Polsek Pulau Merak mengecek lokasi di seputaran Hotel Pesona Merak lalu mengamankan Brigadir Agus Wiyanto di Polsek Pulau Merak. Sekitar pukul 01.00 WIB personel Sie Propam Polres Cilegon Aipda Suanto dan Bripka Yoga datang ke Polsek Pulau Merak dan membawa Brigadir Agus Wiyanto untuk diamankan di Siepropam Polres Cilegon.

 

Selanjutnya membawa Brigadir Agus Wiyanto ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung Kurungan Nyawa Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran untuk dilakukan pemeriksaan dan observasi. “Untuk Brigadir Agus Wiyanto sudah diamankan dan dalam perjalanan ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung Jalan Kurungan Nyawa Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran,” ujar Pandra.
 
Barang bukti yang diamankan adalah KTP Pringsewu atas nama Agus Wiyanto dan KTA Polda Lampung atas nama Brigadir Agus Wiyanto. Kemudian, satu buah kunci sepeda motor merek Honda, satu lembar struk parkir motor Pelabuhan Bakauheni.  

 

Berikut ini postingan warganet tersebut:

 

Warga Pringsewu Lampung Terlantar di Merak, Ingin Pulang ke Rumahnya. Seorang pria dengan foto dan identitas tersebut pada gambar sudah 10 hari terlihat di sekitar Merak, Kota Cilegon. Ketika ditemui, ia mengaku pengen pulang ke keluarganya. Posisi sekarang ada di depan Hotel Pesona Merak.

 

Namanya Agus, mengaku anak dari pasangan Sumarniati (ibunya) dengan Ismanto (bapaknya). Selain membawa identitas KTP, Agus juga menunjukkan kartu anggota Polri Polda Lampung. (PRO1/ Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.