Usai Sholat Jum,at Berjamaah ,Walikota Metro Menyerahkan Bantuan  20 Roll Karpet Secara  Simbolis Di Masjid Nurul Huda 

0 22
 
METRO /Mediainformasinetwork.com – Walikota dan Wakil Walikota Metro Sholat Jumat berjamaah, sekaligus menyerahakan bantuan rumah ibadah secara simbolis, di Masjid Nurul Huda Banjarsari, Metro Utara, Jumat (16/04/2021)

Dalam sambutannya Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program 100 kerja dalam penanggulangan Covid-19.  Adapun kelima program tersebut diantaranya,  Fasilitas pernikahan di balai nikah, Bantuan Sosial Lansia, Bantuan LKS/LKSA, Bantuan Rumah Ibadah, dan Santunan Kematian akibat Covid-19.

 
 

“Kelima progran tersebut bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi dampak pandemi Covid-19, baik secara langsung maupun tidak langsung. Mengingat adanya pandemi, telah secara nyata membawa dampak pada kehidupan, diantara sosial, ekonomi, dan juga penggunaan rumah ibadah. Maka kita sebagai masyarakat bersinergi membangun dan membesarkan rumah ibadah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wahdi menyampaikan bahwa pemberian bantuan rumah ibadah ini sudah dilakukan Pemerintah Kota Metro kepada 95 rumah ibadah yang tersebar di 5 (lima) Kecamatan dan 22 Kelurahan.

Pemberian bantuan rumah ibadah telah berjalan cukup lama di Kota Metro, di mana setiap kelurahan diberikan bantuan anggaran dan lokasi rumah ibadah.

“Pada kesempatan ini bantuan yang diberikan berupa 20 roll karpet masjid. Semoga dengan bantuan yang diberikan, membuat masyarakat beribadah secara nyaman. Bantuan ini juga tidak hanya di peruntuk hanya masjid saja tetapi beberapa gereja juga,” tutupnya(Samadi/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.